Penyerang SFC, Alberto 'Beto' Goncalves.

Penyerang SFC, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

LAMONGAN, HS – Sriwijaya FC gagal mendulang poin penuh atas tuan rumah Persela Lamongan akibat dua gol di penghujung pertandingan. Persela Lamongan pun memaksa SFC pulang dengan membawa satu poin.

Namun demikian, poin plus diraih oleh striker SFC, Alberto ‘Beto Goncalves yang menciptakan hattrick pada laga tersebut. Tambahan tiga gol tersebut menjadikan Beto telah mencetak 18 gol di sepanjang kompetisi Indonesian Soccer Championships (ISC) 2016.

Hal ini menempatkan penyerang berdarah Brazil ini berada di puncak topskorer sementara ISC 2016 melampaui striker Semen Padang, Marcel Silva Sacramento yang sejauh ini telah mencetak 17 gol.

Sementara di posisi 3 dan 4 dalam daftar sementara topscorer ISC 2016 ada penyerang Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso Dos Santos dan penyerang Barito Putera, Luis Carlos Junior yang sama-sama membukukan 15 gol.

Musim ini, Beto yang pada 31 Desember nanti merayakan ulang tahun ke-36 ini telah mencetak satu quattrick (4 gol dalam satu pertandingan) ke gawang PS TNI dan dua hattrick (tiga gol) ke gawang Persegres Gresik United dan Persela Lamongan.

Gol Beto musim ini dicetak ke gawang 8 klub peserta ISC, yakni Persib Bandung (1 gol kandang, 1 gol tandang), PSM Makassar (1 gol kandang), Persela Lamongan (1 gol kandang, 3 gol tandang), PS TNI (4 gol kandang), Persiba Balikpapan (1 gol kandang), Madura United (1 gol kandang, 1 gol tandang), Persegres Gresik United (3 gol kandang), dan Semen Padang (1 gol kandang). (MIM)