Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium juara China Open 2016.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium juara China Open 2016.

FUZHOU, HS – Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai juara China Open 2016, Minggu (20/11/).

Kevin/Marcus sukses mengalahkan unggulan keempat, pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan dua set langsung, 21-18 dan 22-20.

Pada set pertama kejar mengejar angka terjadi di antara dua pasangan ini namun hasil akhir memihak Indonesia dengan kemenangan 21-18.

Di set yang kedua, Kevin/Marcus sebenarnya bisa memenangi laga dengan mudah karena unggul 20-16, namun pasangan Denmark mampu memaksakan skor menjadi 20-20.

Namun ketenangan dua pemain Indonesia mampu membuat laga berakhir dengan skor 22-20.

Bagi Kevin/Marcus, kemenangan ini merupakan gelar pertama mereka di turnamen super series premier. Sebelumnya Kevin/Marcus pernah meraih gelar pada super series di India Open 2016 dan Australian Open 2016.

“Sangat senang bisa juara disini. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena 2015 lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix,” ungkap Marcus.

“Pastinya senang banget, step by step gelar bisa diraih. Tapi ya masih banyak yang perlu dikejar,” ujar Kevin menambahkan. (AND)