PALEMBANG,HS – Guna meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Ribuan paket sembako gratis digelontorkan Forum CSR Kesos Sumatera Selatan.

Ketua Forum CSR Kesos Sumsel J Rianthony Nata Kesuma mengatakan, jika wabah yang menyerang telah membuat penghasilan masyarakat menurun bahkan ada yang sama sekali tidak mempunyai pendapatan.

“Kami siapkan 3.000 paket sembako yang telah di salurkan dari awal bulan puasa hingga saat ini bagi masyarakat di kota Palembang dan sekitarnya,”katanya, Sabtu (16/5/2020).

Pihaknya pun menerima bantuan sembako ini juga dari donatur serta CSR beberapa perusahaan BUMD di Sumsel.

“Kami juga bagikan sembako ini kepada yang paling utama kaum dhuafa, miskin kemudain rumah thafiz panti asuhan rumah jompo kemudian komunitas Terdampak Covid-19 seprti Ojol kemudian buruh harian guru ngaji,” jelasnya.

Tidak hanya bantuan sembako, Rianthony mengungkapkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan pemerintah seperti wastafel portabel juga ikut disumbangkan yang melibatkan CSR perusahaan.

“Bantuan untuk gugus tugas Sumsel juga kami berikan dari BUMN hampir 4 Miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Forum CSR Kessos Millineal Sumsel, Basyaruddin Akmad menambahkan, pihaknya berencana untuk membatu membangkitkan kembali para usaha kecil menengah (UKM) dengan menggandeng perusahaan serta bank yang ada di Indonesia.

“Ini konsep yang akan kami terapkan bagi UKM agar para UKM bangkit kembali meramaikan usaha di Indonesia,”ujarnya

Dirinya pun tak lupa mengingatkan masyarakat tetap patuhi aturan protokol kesehatan yang diterpakan pemerintah untuk memutus penyebaran corona.

“Masyarakat bersabar patuhilah ajuran pemerintah mulai gunakan masker, berdiam di rumah hingga mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya