susi-susanti

Mantan pebulu tangkis nasional Susy Susanti memberikan keterangan pers terkait Turnamen Daihatsu-Astec

PALEMBANG,HS – Perusahaan dealer resmi penjualan mobil merek Daihatsu terjun dalan mencari bibit pebulu tangkis andal dengan menggelar turnamen “Daihatsu-Astec Open 2016” di Palembang, 14-17 September 2016.

Tunjung Prawusinto, Kepala Kantor Wilayah Daihatsu Sumatera di Palembang, Selasa, mengatakan, sebanyak 606 peserta berasal 51 klub dari kabupaten/kota se-Sumsel telah memastikan akan turun pada kejuaraan yang akan digelar di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring ini.

“Penyelenggaraan di Kota Palembang ini merupakan yang terakhir sebelum ke partai final, sebelumnya Daihatsu telah menggelar di Medan, Makassar, Surabaya, Solo dan Semarang,” ujarnya.
Tanjung menjelaskan, Daihatsu terketuk untuk terjun langsung dalam mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis karena olahraga ini memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang skala internasional yakni Olimpiade sejak era Susy Susanti dan Alan Budikusuma pada pelaksanaan di Barcelona tahun 1992.

Untuk itu, Daihatsu menggandeng pasangan olimpiade Indonesia, Susi dan Alan dalam turnamen ini yang memiliki perusahaan alat olahraga bulu tangkis Astec, singkatan dari Alan Susi Teknologi.

“Apa yang dilakukan Daihatsu ini sejalan dengan tagline perusahaan yakni Daihatsu Sahabatku yakni menjadikan Daihatsu sebagai sahabat Indonesia,”jelasnya.

Sementara itu, Susy Susanti mengatakan sejak awal sangat tertarik dengan program yang ditawarkan oleh Daihatsu ini.

“Pemerintah memiliki dana yang sangat terbatas, jadi peran swasta sangat dibutuhkan. Sementara dalam olahraga itu, tidak bisa instan. Seorang atlet harus dibina dari usia dini hingga benar-benar mencapai puncak prestasinya,”pukas Susy yang didampingi suaminya Alan Budikusuma kemarin (13/9).(MDN)