PALEMBANG,HS – Tak hanya Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0418/Palembang yang terlibat dalam proses membangun pos kamling Pulokerto, tetapi para ibu-ibu seakan tidak ingin kalah dengan para kaum adam dengan ikut terlibat membangun poskamling.

Pembangunan pos kamling ini merupakan salah satu program yang diusung dalam pelaksanaan TMMD 104 Kodim 0418/Palembang di Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang. 

TMMD 104 Kodim 0418/Palembang sendiri akan dilakukan di Pulokerto sejak 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang dengan mengusung berbagai program kesejahteraan rakyat dalam bentuk program fisik dan non fisik.

Untuk program kategori fisik sendiri Kodim Palembang akan melakukan perbaikan jalan penghubung Kampung Pulokerto menuju Kmpung Sungai Lacak sepanjang 2.000 meter dengan lebar 6 meter dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 2 titik, rehab Masjid AT-Taufik RT 23 Kel. Pulokerto Kec. Gandus, pembuatan jembatan sepanjang 6 meter dan lebar 4 meter, pembuatan Pos Kamling 3 Unit, pembuatan MCK 3 Unit.

Sementara itu, untuk program non fisik akan melakukan berbagai program seperti  penyuluhan bela bngara, penyuluhan hukum, penyuluhan keagamaan, penyuluhan tentang Bios 44, penyuluhan pertanian, perkebunan dan perikanan, pengobatan massal, donor darah dan khitanan massal