PALEMBANG,HS – Dampak wabah Virus Corona (Covid 19) kini dirasakan oleh warga rusunawa. hal dibuktikan banyak warga yang menunggak pembayaran sewa Rusunawa . Terkait hal ini ratusan kepala keluarga Rusunawa di Jalan Letnan Kasnariansyah, Kelurahan 20 Ilir D, Kecamatan Ilir Timur I Palembang menuntut agar Pemerintah Palembang memperhatikan nasib mereka ,Rabu,(6/5/2020)

Salah satu perwakilan warga Bunyamin meminta pada. Pemerintah Kota( Pemkot ) Palembang dalam hal supaya memperhatikan nasib lebih kurang 290 kepala keluarga di Rusunawa. selain meminta keringanan sewa rusun warga juga mengeluhkan fasilitas rusunawa, adanya pengembokan jika tidak membayar tunggakam serta adanya penambahan biaya PAM dari ketetapan yang dikeluarkan PAM.

“Kami mohon pada walikota Palembang agar menggratiskan kontrak rumah selama tiga bulan kedepan, turunkan iuran harga PDAM sesuai ketentuan harga dari PDAM, hilangkan denda tunggakan sewa rumah selama ini, dan kelima tolong rehab rumah disini banyak yang bocor,” ujar Bunyamin

Menanggapi keluhan dari warga pengelolah Rususnawa Mardiana akan meneruskan keluhan warga ke pengurus pusat. Mengenai penambahan biaya PAM menurutnya itu untuk disubsidikan ke biaya Lisrik yang mengalirkan air ke rumah-rumah warga.

“Memang benar adanya penambahan biaya PAM kelebihannya untuk biaya listrik pengaliran air ke rumah warga, “jelas Mardiana