PALEMBANG,HS – Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana M.MDS melaksanakan Safari Ramadan 1440 H di Makoramil 418- 07/ Sukarami, Jumat (10/5). Safari Ramadan yang dihadiri tokoh masyarakat ini dimanfaatkan orang nomor satu di jajaran Kodim 0418/Palembang untuk menyampaikan komunikasi sosial (komsos).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengajak kepada elemen masyarakat agar bisa memberikan rasa aman dan damai pada saat menjelang tanggal 22 Mei 2019 dan saat pengumuman Pemenang Pemilu Serentak Tahun 2019 oleh KPU RI.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi agar berjalan aman damai dan dapat menerimah apa yang akan diputuskan oleh KPU RI,” ajak Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil 481-07/Sukarami Mayor Inf Heribertus yang sudah mengudang perangkat yang ada di wilayah Sukarame untuk mengajak berbuka puasa bersama di kantor Koramil 418-07/Sukarame dalam acara Safari Ramadan 1440 H.

“Kegiatan ini menjadi safari Ramadan yang pertama di jajaran koramil dan akan kita lanjutkan ke tiap tiap koramil yang lain di jajaran kodim 0418/ Palembang,” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Sukarami adalah suatu wadah untuk mempererat silatuhrahmi atau komsos antar steakholder dan tomas toga dan komponen masyarakat guna untuk menjaga Persatuan dan kesatuan Bangsa.