PALEMBANG,HS – Dalam rangka persiapan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 8-9 Maret 2019, maka unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel giat melaksanakan rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor).

 

Kegiatan Rakor dipimpin oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono selaku Dansatgas Pam VVIP Wilayah Korem 044/Gapo, bertempat di Auditorium Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan yang diikuti oleh unsur TNI/Polri dan Pemda Provinsi Sumsel serta Instansi terkait lainnya yang terlibat dalam pengamanan VVIP Kunker RI-1 di wilayah Provinsi Sumsel, Rabu (6/3/2019).

 

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan angap remeh dan hal yang biasa. “Segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan”, jelas Danrem.

 

Ia juga menekankan agar semua yang terlibat dalam pengamanan VVIP RI-1 bersinergi, saling mengisi satu sama lain demi suksesnya kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan ke wilayah Provinsi Sumsel. “Setiap Instansi terkait, harus tau siapa dan berbuat apa dalam mengamankan kunjungan RI-1. Jika salah satu dari kita lalai dalam melaksanakan tugas, tidak menutup kemungkinan akan adanya sabotase atau hal lain yang akan mengganggu keamanan Presiden RI”, tegasnya.

 

Dalam Rakor tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan berada di Sumsel, hingga Presiden RI meninggalkan Sumsel.

 

Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja Presiden RI guna menjamin keamanan dan kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sumsel.