PALEMBANG,HS – Siapa sangka jika warga yang berada di pinggiran Kota Palembang memiliki usaha rumahan yang cukup berpotensi dalam mendongkrak ekonomi keluarga.

Robinah (47) misalnya, ibu yang tinggal di RT 24, Kampung Sungai Trans Kepulauan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang, memiliki usaha kemplang panggang. Kemplang yang dihasilkan pun cukup lezat untuk dinikmati karena berbahan ikan yang berkualitas.

“Saya membeli ikan Krismon di Pasar Induk Jakabaring. Hampir setiap hari saya menggunakan perahu ketek menyusuri Sungai Musi untuk sampai di Jakabarin,” jelasnya saat dikunjungi Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, Selasa (5/3).

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini mengunjungi usaha rumahan berupa pembuatan kemplang panggang di eumah Robinah (47) di RT 24, Kampung Sungai Trans Kepulauan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang.

Di sana, Perwira Melati Dua ini melihat ketelatenan para ibu-ibu saat memanggang kemplang hingga mengemasi untuk dijual. Dandim mendorong agar usaha rumahan yang dilakukan ibu-ibu untuk terus dikembangkan sehingga bisa menopang ekonomi keluarga. RIS