img_20161027_104800

PALEMBANG,HS – Plt Bupati Muba David Siregar menyampaikan tidak kemungkinan akan ada perombakan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Musi Banyuasin.

“Ya, ini dikarenakan UU nomor 18 Tahun 2016 tentang Tata Kelola Pemerintah Daerah Nomenklatur
Serta saya juga akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Gubernur Sumsel.”Ujarnya.

Dirinya juga mengaku terkejut mengingat terpilihnya saya menjadi Plt Bupati ini baru diberitahukan, Rabu malam (26/10).

Meskipun begitu, sebagai pegawai yang menerima amanah tentunya harus bersedia ditempatkan manapun.

“Kalau untuk program, ya sebagai Plt tentunya akan meneruskan program yang telah disusun oleh Pejabat sebelumnya yakni Beni Hernedi,” kata dia.

Dia menambahkan. Sebelumnya, dirinya juga pernah berdinas di Muba pada tahun 2002 sampai dengan tahun 2008 sebagai kepala kantor pengelolaan data.

Namun, tentunya saat ini Muba telah berbeda dan lebih maju, karena itu dirinya harus melakukan pertemuan dengan seluruh SKPD untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya, serta apa saja yang harus dibenahi.

“Ini tentunya untuk memberikan gambaran Muba sejauh mana perkembangannya saat ini,” urainya.

Dirinya optimis, Pilkada di Muba akan berlangsung sukses dan sebagai percontohan di Indonesia. Disinggung potensi rawan terjadinya kerusuhan di Muba, dirinya menambahkan, pihaknya belum melakukan pemetaan dimana saja wilayahnya. Tapi, di Muba cenderung kondusif untuk pelaksanaan Pilkada ini.

“Sebagai Plt Bupati Muba, saya pastikan akan menjalankan pesan Gubernur Sumsel untuk mengamankan pilkada, serta menjalankan pemerintahan,” Ujar suami dari Regina ini.

Ditanya bagaimana reaksi keluarga, dirinya mengaku terkejut. Tapi, meskipun begitu Istri nya yang saat ini di Jakarta mensupport untuk menjalankan tugasnya.

“Ya, ini pengalaman pertama saya jabat Plt. Istri saya saat ini ada di Jakarta, sedang ada urusan pekerjaan,” tutupnya.(MDN)