_20161026_193504PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi menyerahkan SK Plt Bupati Muba Kepada David Siregar yang mengantikan Beni Hernedi yang akan maju dalam pilkada Muba 2017 nanti.

David Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Administrasi Pembangunan Setda Sumsel,

“Saat saya kabari semalam sebelum pelantikan ini Pak David tepucat. Dia bilang Aku raso-raso mimpi’,” ujar Alex saat memberikan sambutan digraha bina praja rabu (26/10).

Dia juga menyampaikan. penugasan beliau sebagai Plt Bupati bukanlah kemauannya namun keputusan saya sebagai gubernur untuk menunjuk penugasan Plt Bupati muba

“Setelah diberikan penjelasan tidak boleh menolak penugasan, davif baru menerima penugasan.” jelasnya.

Alex Juga mengatakan. beliau akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin hingga 17 Januari 2017. Dalam kalender pilkada, pada tanggal tersebut belumlah selesai agenda pilkada karena pencoblosannya baru akan dilakukan pada 15 Februari 2017.
Setelah 17 Januari Penjabat (Pj) Bupati harus dilantik hingga bupati-wakil bupati terpilih Musi Banyuasin dilantik.

Lanjutnya. Ada tiga tugas pokok yang harus dilakukan beliau sebagai Plt Bupati Muba. Pertama, harus memfasilitasi berlangsungkan pilkada serentak dan memastikan kelancaran, keamanan, dan ketertiban daerah. Kedua, mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 setelah disetujui Menteri Dalam Negeri.
Lalu yang ketiga mengisi personil sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait nomenklatur yang ditetapkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu sesuai Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016.

“serta Tugas plt tidak mudah. Saya titipkan kepada DPRD Muba, SKPD Muba, FKPD Muba, dan masyarakat Muba untuk terus mengawalnya. Dalam melaksanakan tugasnya, Pak David tetap mendapat pendampingan dari Pemprov dan Mendagri supaya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tutupnya.(MDN)