IMG20160811112335

HALUAN MUARA ENIM – Jatah Dana Bagi Hasil (DBH) minyak dan gas atau dana perimbangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diprediksi akan mengalami penurunan.

Penurunan DBH yang akan berdampak kepada juga akan berpengaruh ke program Cooperate Sosial Responbilty (CSR)  di Kabupaten Muara Enim yang disebabkan harga minyak dunia mengalami penurunan.

“Ditahun ini harga minyak dunia  hanya berkisar di level 40 USD sehingga sekalipun produksi banyak namun harga masih terasa rendah yang berdampak pada setoran DBH ke negara,” kata PR  Pertamina Asset II Sumsel Victorio Charta Primantara, Kamis (11/8) saat mengelar media Gathering dengan media di Saung Eva Simpang Islamic Centre Desa Kepur Kabupaten Muara Enim.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu,katanya DBH tahun 2014 harga minyak dunia mencapai di level  100 USD  perberel sehingga DHB untuk Sumsel saja mencapai 2  triliun lebih.

“Kita tunduk kepada peraturan Menteri Keuangan. Karena semakin besar jumlah minyak yang terjual  dan semakin besar DBH,” jelasnya.

(Edward Haluansumatera.com)