PALEMBANG,HS – Empat Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, adu program unggulan salah satunya mempercepat perbaikan insfrastruktur jalan provinsi di kabupaten/kota Se-sumsel.

Hal ini dikatakan empat paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, pada debat publik yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Palembang, Rabu (14/3/2018) malam.

Debat publik yang diselenggarakan oleh KPU provinsi Sumsel dengan tema pertama ini mengangkat persoalan reformasi birokrasi, penuntasan persoalan politik, ekonomi, dan infrastruktur

Pasangan nomor urut 2 Aswari-irwansyah mengatakan, ingin menciptakan Sumsel baru Setelah berkeliling menjumpai masyarakat Sumsel pasangan yang diusung Partai Gerindra-PKS memiliki visi misi sederhana, bersih dan rasa sejuk untuk Sumsel baru.

Menurut Aswari, ada dua fokus yang menjadi program utama pihaknya. Yang pertama infrastruktur yang lebih merata karena dilihat pada priode lima tahun ini sudah cukup baik karena menjadi tuan rumah Asian games nanti. Namun pihaknya menjanjikan pembangunan berkonsep berkeadilan yang merata.

“Untuk menuntaskan persoalan yang ada ditengah masyarakat baik  itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur  dan kesenjengan sosial maka pihaknya akan  melakukan pendataan terlebih dahulu,” ujar Aswari

“Dengan pendataan maka akan mudah yang mesti diperhatikan kedepan,” tambahnya

Sementara itu Pasangan nomor 3 Ishak -Yudha menambahkan pemerataan infrastruktur karena banyak kerusakan jalan dimana-mana, hanya butuh 1 tahun untuk menuntaskan persoalan ini.

“Tata kelola pertanian melalui hilirisasi, dan pembangunan Sawit dan karet dengan mendatangkan investor asing, kami juga akan memberikan 10 juta bantuan sebesar Rp 10 juta untuk 50 ribu UMKM,” pungkas ishak