Laga Arsenal vs Tottenham Hotspurs berakhir imbang 1-1.

Laga Arsenal vs Tottenham Hotspurs berakhir imbang 1-1.

LONDON, HS – Derby London yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspurs hanya bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Inggris yang digelar si Stadion Emirates, Minggu (6/11).

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Arsenal tampil menyerang sejak menit awal. Beberapa kali peluang berhasil diciptakan namun kokohnya barisan pertahanan Spurs, membuat gol tak kunjung datang.

Di menit ke 42, akhirnya Arsenal berhasil memecah kebuntuan lewat gol bunuh dari dari Kevin Wimmer. Eksekusi tendangan bebas Ozil dari sisi kanan salah diantisipasi oleh Wimmer hingga sundulannya malah masuk ke gawang Lloris.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal dan bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur yang tertinggal satu gol mencoba meningkatkan intensitas seranganya. Hasilnya di menit ke 51 Spurs berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi pinalti dari Harry Kane. Setelah sebelumnya Dembele dijatuhkan oleh Koscielny di dalam kotak terlarang.

Di sisa pertandingan, Arsenal terus mencoba menggempur barisan pertahanan Spurs. Namun sayang hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 1-1.

Maka dengan hasil imbang ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat ke 3 klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Sedangkan tambahan 1 poin membuat Spurs juga tetap menempati peringkat ke 5 dengan 21 poin. (AND)