PALEMBANG,HS-Aktivis Lintas Generasi (ALG) resmi mendeklarasikan diri. Acara sendiri berlangsung di markasnya Jalan Residen Abdul Rozak, simpang celentang, Palembang, Jumat (31/01/2020) malam dengan mengambil tema “Bersama Kita Bisa”.

Selain dihadiri puluhan aktivis, acara juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat seperti wakil ketua DPRD Palembang dan pengamat politik sosial Bagindo Togar. Acara juga dibalut dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah aktivis dengan beberapa kategori.

Laporan ketua pelaksana acara yang dibacakan oleh Mistaful Firdaus (Avir), mengatakan, pihaknya ALG berterima kasih atas semua pihak yang telah membantu hingga acara deklarasi mereka berjalan dengan lancar.

de“Kami memang tidak melibatkan pihak pemerintah, kami hanya berkumpul sesama aktivis, kami juga memberikan penghargaan dengan sejumlah kategori yakni aktivis Guru, Mahasiswa, Aktivis lingkungan, Seni, Aktivis gerakan,” ucapnya.

Diketahui, penerima penghargaan yakni kategori aktivis senior diberikan kepada Datuk Muhammad Ramli Sutanegara, kemudian kategori aktivis pergerakan kepada Rudi Pangaribuan, Firdaus Hasbullah, Charma, Agus Saputra. Kategori Aktivis buruh diterima Jilun, Ali Hanafiah, kategori aktivis seni diterima oleh Elli Rudi, kategori Lingkungan Hidup diberikan kepada JJ Polong, kategori pengamat Bagindo Togar, kategori unsur media diberikan kepada Oktaf Priadi, kategori Penggiat anti narkoba NFY Fanny, kategori Mahasiswa Andi Leo, kemudian kategoru Sahabat aktivis diberikan kepada Kapolsek SU 1 Palembang, Kompol Mario.

Acara juga diisi dengan pembacaan naskah deklarasi yang diikuti oleh inisiator/presedium ALG dan sejumlah pengurus ALG lainnya.

Pada kesempatan itu, aktivis senior angkatan tahun 1966 Datuk Ramli Sutanegara mengatakan agar para aktivis erus semangat dalam meraih impian. “Teruslah berjuang, ikhlaskan segala apa yang dikeluarkan baik materi, pikiran maupun tenaga. Kemudian tingkatkan kewaspadaan dalam diri,” ujarnya.

Ditempat yang sama, wakil Ketua DPRD Palembang Ali Sakban mengatakan, dirinya pribadi sangat mendukung segala hal positif yang dilakukan kalangan aktivis. “Saya juga berharap keberadaan ALG tetap menjaga NKRI dan kebhinekaan tunggal ika. Hindari isu sara, isu agama dan lainnya yang dapat memecah belah. Berikan manfaat bagi masyarakat Sumsel,” imbaunya.