DEKOPINDA-HARUS-MENJADI-MOTOR-KESEJAHTERAAN-e1472639725734-1024x618 - Copy

MUARAENIM, HS -Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar meminta kepada Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Muaraenim agar menjadi motor penggerak perekonomian di Kabupaten Muaraenim, sehingga dapat membantu terwujudnya Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Dekopinda harus mampu menjadi motor penggerak pembangunan Muaraenim dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan anggotanya,” ujar Muzakir, disela acara pelantikan Dewan Koperasi Daerah Kabupaten Muaraenim masa bakti 5 tahun kedepan, yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Muaraenim, Rabu (31/8).

Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas pengurus yang baru terbentuk. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, sehingga tujuan utama Dekopinda sebagai wadah perjuangan, cita-cita dan nilai prinsip koperasi dapat terwujud dengan baik.

“Saya berharap Dekopinda Muaraenim dapat menjadi mitra Pemkab Muaraenim dalam rangka mewujudkan pembangunan koperasi di Kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Muaraenim terpilih, Eem Ibrahim mengatakan dirinya bersama pengurus Dekopinda Muaraenim masa bakti 2015 – 2020 akan bekerja secara maksimal membina koperasi yang ada di Kabupaten Muaraenim.

“Kami siap membantu Pemkab Muaraenim dalam mewujudkan Muaraenim SMAS melalui koperasi,” ujarnya.

“Kita akan melakukan pendataan Koperasi dan KUD yang ada di Kabupaten Muara Enim, baik tertib administrasi maupun yang telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sehingga pembinaan dapat dilakukan secara maksimal,” katanya.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Ketua Umum Dekopin Pusat, Sukri didampngi Dekopinda Provinsi Sumsel. (EDW)