PALEMBANG,HS – DPP Partai Demokrat Memberikan Pelatihan dan Pendidikan Khusus Bagi Ratusa para kader partai Demokrat Sumatera Selatan di Ampera Convention Centre (ACC) Sabtu (25/2).

Untuk memberikan Pelatihan dan pendidikan hadir langsung sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat. Seperti Sekjen partai demokrat Hinca Panjaitan, Ketua BPOK Pramono Edhi Wibowo, Indrawati Sukasdis bendahara umum, Timo Pangerang Wasekjen, Fadjar Sampurno Direktur Eksekutif yang datang memberikan pendidikan kepada Ratusan kader partai Demokrat Sumsel,

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki  mengatakan, pendidikan dan pelatihan kepada ratusan kader ini digelar sebagai langkah awal partai Demokrat untuk menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang di Sumsel.

Dia juga menyampaikan, di Sumsel pada 2018 mendatang akan ada 10 pilkada kabupaten/kota dan pilgub Sumsel. Pihaknya menargetkan 70 persen kemenangan dari pilkada yang akan berlangsung.

“Ya, ini untuk Pembekalan sangat penting dan bagaimana nanti kader Demokrat memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai Demokrat.” ujar Ishak

Dia juga menambahkan, Selain itu pembekalan ini juga sebagai persiapan partai berlambang Mercy ini untuk menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Sementara itu, Seketarsis Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan Mengatakan,
agenda ini untuk pelatihan dan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel ini bukan sekadar pelantikan biasa. Karena, ada ratusan kader Demokrat dari 17 DPC se-Sumsel menghadiri pembekelan dan dilakukan pelantikan.

“Ya, Mengapa kami mengambil tema Demokrat Juara, karena Palembang adalah kota selain Jakarta, yang menyelenggarakan Asian Games sebagai tuan rumah. Jadi, kami membawa Partai Demokrat kepada spirit Sriwijaya yang merupakan kerajan besar. Bagi kami, Ketua DPD bukan hanya sekadar ketua,  tapi harus lebih dari itu.

Dia juga mengatakan, pilkada di Sumsel 2018 mendatang menjadi konsentrasi pihaknya. Bahkan masuk lima besar yang menjadi fokus pemenangan partainya. Dimana terdapat 10 pilkada tingkat kabupaten/kota dan pemilihan Gubernur Sumsel.

“Pilkada di Sumsel merupakan pertempuran dahsyat. Masuk dalam lima besar fokus pemenangan partai setelah Jawa Timur dan Jawa Barat.” bebernya

Dia juga menambahkan, untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partainya pada pilkada serentak, pihaknya memberikan pendidikan dan pelatihan untuk memperkuat kader. Karena kader merupakan ujung tombak partainya dalam memenangkan pilkada serentak.

“Kami yakin Demokrat Sumsel akan sumbang kemenangan besar .”tutupnya(MDN)