Harnedi (30), pelaku penganiayaan terhadap Hasan Soleh (25).

Harnedi (30), pelaku penganiayaan terhadap Hasan Soleh (25).

OKI, HS – Harnedi (30), warga Dusun III Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dibekuk petugas Polsek Mesuji dibawah pimpinan AKP Indrawono. Harnedi diamankan karena diduga melakukan penganiayaan terhadap Hasan Soleh (25) warga Dusun Sidorejo, Desa Pematang Panggang.

Informasi yang dihimpun, pada Juni 2016 lalu korban dan tersangka merupakan warga binaan di Lapas Manggala Lampung. Keduanya terlibat selisih paham hingga tersangka merasa dendam.

Kemudian saat keduanya yang masih satu desa ini bebas dan kembali bertemu Senin (17/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Tersangka yang melihat korban sedang mengendarai sepeda motor lalu mengintainya. Selanjutnya, saat korban lengah..Crashhhh!! tombak yang dibawa tersangka menancap di punggung belakang sebelah kanan. Korban pun mengalami luka sebanyak 20 jahitan.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu lalu menolong tersangka dan melarikannya ke rumah sakit Mutiara Bunda Tulang Bawang, Lampung.

“Kondisi korban kritis. Selanjutnya setelah mendapat laporan pihak keluarga korban, anggota kita langsung melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolres OKI, AKBP Amazona Pelamonia SH SIk melalui Kapolsek Mesuji, AKP Indrawono, Selasa (18/10).

Sekitar pukul 20.00 WIB, aparat Polsek Mesuji mendapat info dari keluarga korban bahwa tersangka berada di rumah pamannya yang masih terletak di Desa Pematang Panggang.

“Langsung kita sergap, tersangka langsung bisa ditangkap tanpa ada perlawanan. Tersangka lalu dibawa ke Mapolsek, guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (TOM)