unnamedPALEMBANG,HS – Wakil Gubernur ishak Mekki Mengharapkan dengan semangat Hari Pahlawan para pemuda di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk berbuat yang terbaik,bekerja keras serta terus berinovasi untuk pembangunan di Sumsel.

“Bagi para pemuda saya sangat mengharapkan bisa jadi penerus dari jiwa dan semangat para pahlawan yaitu dengan mengisinya melalui kegiatan yang positif dan terus bersemangat serta memperbanyak Inovasi untuk membangun daerah di segala bidang di Provinsi Sumsel ini.” ujarnya ishak saat diwawancara media dimakam pahlawan rabu (10/11).

Sementara itu salah satu pahlawan veteran perang yang hadir Saparudin Menyampaikan.Jujur saya sangat sedih ketika saya menghadirkan hari pahlawan ini karna saya mengingat seakan kembali berjuang dalam perperangan melawan Musuh dan saya berharap kepada para pemuda indonesia harus bisa menjaga keutuhan bangsa ini karna para pemuda adalah penerus masa depan bangsa ini.

Dia juga menceritakan saat dirinya ikut menjalani perang 14 bulan di sorong irian barat”saya masih teringat ketika berperang di irian barat selama 14 bulan di hutan.Saat itu kami berhasil menang dan merebut satu bataliyon musuh.”tegasnya.

Dia juga menambahkan, selama perang terjadi banyak medan yang harus di lampaui seperti kami harus berjalan kaki selama 1 minggu di hutan untuk memasuki wilayah irian jaya.

“Saat itu kami selalu siap tempur apabila bertemu dengan tentara belanda dan selama 14 bulan kami berperang akhir nya kami berhasil mengalahkannya serta mengusir tentara belanda dari sorong irian jaya.” (MDN)