Gotong royong warga Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI memperbaiki jalan rusak

PALI, HS – Warga Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI secara gotong royong membenahi jalan rusak untuk masuk ke desanya.

Kepala Desa Muara Ikan, Pausy Ahmad mengatakan beberapa warga di desanya melakukan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan menggunakan alat seadanya.

“Warga kita memperbaiki jalan yang rusak, khususnya di musim hujan ini, jalan jadi lumpur dan banyak rusak,” kata Pausy.

Ia mengatakan jalan menuju desa sekitar tiga ratus meter sudah di cor beton, selebihnya jalan masih masih tanah dan pengerasan.

“Dari jalan provinsi di Desa Prabu Menang yang sudah di aspal sekitar 6 kilometer, sedangkan untuk masuk ke desa kita (Muara Ikan) baru 300 meter sudah di cor beton,” katanya.

Diakuinya dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamata Penukal Utara, Desa Muara Ikan mendapat pengecoran jalan sekitar Rp 3 miliar.

Ia berharap untuk sementara ini, agar dilakukan pengerasan jalan terlebih dahulu sehingga jalan yang diperbaiki semakin panjang.

“Kalau dianggarkan dana Rp 3 Miliar, untuk cor beton, saya kira pengecoran jalan sedikit, tapi kalau cuma pengerasan mungkin lebih panjang jalan yang diperbaiki,” jelas Pausy.

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga, Etik irit bicara saat hendak wawancara sejumlah media, ia beralasan sedang ditunggu orang.

“Dianggarkan tahun 2017,” singkat Etik, sambil menuju ke mobilnya.

Namun, dalam setiap kesempatan Heri Amalindo, memastikan tiga tahun kepemimpinan tidak ada lagi jalan yang rusak di Bumi Serepat Serasan.

Ia mengklaim satu tahun kepemimpinan sudah 39 persen jalan sudah cor beton maupun di aspal, selebihnya dalam waktu dua tahun semua jalan rusak sudah di cor beton. (MAN)