erdxPALEMBANG,HS – Ahmad Wazir Noviadi Mawardi (Ofi) Bupati non Aktif Kabupaten Ogan Ilir akhirnya secara resmi menikahi kekasihnya Anggita Dwi Pratiwi (Anggi) dengan mas kawin seperangkat perhiasan emas seberat 105 gram.  Keduanya pun sah sebagai pasangan suami istri setelah acara ijab qabul yang digelar di kediaman orang tua Ofi di Jl Musyawarah, Perum Bandara Permai No 001, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (1/10/2016).

Prosesi akad nikah Ofi-Anggi ini sendiri berlangsung secara khidmad  yang dihadiri tak kurang dari seribu tamu undangan. Bertindak sebagai saksi nikah dari calon mempelai pria adalah mantan Gubernur Sumsel, H Syahrial Oesman.

Sedangkan saksi dari calon mempelai wanita, Adenan Abadi. OFi-Anggi terlihat nampak serasi dengan mengenakan pakaian adat khas OI berwarna merah.

img_2352

Acara akad nikah yang dimulai sekitar pukul 09.50 WIB ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan mantan pejabat baik di lingkungan Pemprov Sumsel, Pemkab OI bahkan banyak juga pejabat dari Pemkot Prabumulih. Yakni Wali Kota Prabumulih  Ridho Yahya yang merupakan paman dari Ofi.

Diantara yang hadir nampak istri Gubernur Sumsel, Hj Eliza Alex, Ustadz H Iqbal Romzie (anggota DPR RI), H Hendri Zainuddin (anggota DPD RI), H Adjis Saip (mantan Ketua DPRD Sumsel).

Bahkan, beberapa saat setelah berakhirnya prosesi akad nikah tiba pula politisi Partai Golkar, H Agung Laksono dan putranya, Dave Laksono yang kini tengah menggelar munas AMPI di Palembang.

Acara prosesi akad nikah yang dipandu HM Ridwan Rivai ini berlangsung khidmad ini digelar di ruang tengah rumah Ayah Ofi, Ir H Mawardi Yahya merupakan politisi Partai Golkar. Sempat dua periode menjabat Bupati OI. Didahului dengan pembacaan data singkat kedua calon mempelai dilanjutkan dengan nasehat perkawinan oleh Ustadz H Iqbal Romzie.

img_2384

KH Iqbal Romzie mengatakan, berpesan kepada Bupati Ogan Ilir (OI) Non Aktif, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi (Ofi) agar dapat menjadi suami yang membimbing istrinya ke jalan yang baik bukan malah sebaliknya.  Demikian pesan KH Iqbal Romzie kepada Ofi yang sebelumnya sempat tersandung kasus narkoba saat dirinya menjabat Bupati OI.

Selain itu politisi PKS Sumsel ini juga berharap, agar keluarga yang dibina menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.

“Pesan kepada ananda Ofi, masa lalu adalah kenangan. Jangan lagi dikenang. Sekarang tatap masa depan yang telah menanti di depan. Kedua orang tua telah menyelesaikan tugasnya mengantarkan kalian berdua ke mahligai pernikahan,” sebut Iqbal yang tak lupa menyelipkan pantun-pantun kocak yang mengundang gelak tawa hadirin.

Sekitar pukul 10.40 WIB puncak acara prosesi akad nikahpun akhirnya digelar, hanya dengan sekali nafas, Ofi akhirnya dengan lancar melafazkan ijab qabul dihadapan penghulu, para saksi dan wali nikah calon mempelai wanita, Angga Wira Pratama yang tak lain adalah kakak kandung Anggi.

“Saya terima nikahnya Anggita Dwi Pratiwi binti Chandra Kubana dengan mas kawin yang tersebut,” ucap Ofi dengan lancar disambut ucap syukur dari seluruh hadirin yang hadir.

Tak terkecuali sang ayahanda Ofi, H Mawardi Yahya yang nampak tak dapat membendung keharuannya sesaat setelah Ofi menyesaikan prosesi akad nikah dia langsung memeluk erat sang putra hingga beberapa waktu lamanya.

Sementara itu, paman Ofi, H Ridho Yahya yang di acara akad nikah didaulat menjadi wakil keluarga mempelai pria berharap dengan pernikahan ini, Ofi bisa menjadi lebih bertanggungjawab sekaligus menjadi pemimpin keluarga yang baik.

Disinggung soal jabatan Bupati OI yang kini masih menunggu putusan sidang PTUN, secara tegas Ridho menjawab untuk itu pihaknya enggan berkomentar lebih jauh dan menyerahkannya pada proses hukum yang tengah berjalan saat ini.

“Biarlah kita serahkan pada proses hukum saja dan biarkan masyarakat yang menilai. Bagi keluarga besar kami jabatan ini amanah, tidak apa-apa kehilangan jabatan. Toh, semua yang dituduhkan kepada keponakan saya ini akhirnya dimentahkan oleh yang menangkapnya pada watu itu,” jelas Ridho saat dibincangi Koran ini sesaat sebelum prosesi akad nikah berlangsung.(SNI)