PALEMBANG,HS – Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Brimob Polda Sumsel Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 04 : 00 WIB menangkap lima orang terduga pelaku teror jaringan Sumatera keduanya ditangkap di Lorong Seroja, Dusun VI Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Keduanya adalah Abu Ibrahim Alias Yazid (29), M Suryadi (27) keduanya tinggal di Gang Seroja Dusun V Desa Pulau Semambu Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan lima pelaku terduga Teroris di Kabupaten Ogan Ilir pada Minggu (10/12/2017).

“Ya ada lima pelaku terduga Teroris yang berhasil diamankan tim gabungan Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Sumsel, mereka diduga teroris jaringan Sumatera. Untuk Polda Sumsel sendiri sifat nya hanya membantu,”katanya.

Dari hasil pengembangan dua pelaku yang terlebih dahulu ditangkap petugas kembali mengamankan tiga orang pelaku yang juga terduga Teroris tapi belum diketahui identitas maupun peran dari ketiganya.

“Kalau dua orang yang diamankan di Kabupaten Ogan Ilir diketahui keduanya merupakan sebagai pemasok Senjata Api rakitan untuk jaringan mereka,” ujarnya

“Saat ini kelimanya sudah berada di Mako Brimob Polda Sumsel dan di Polres tempat dimana mereka diamankan. Untuk barang bukti masih dalam proses pemeriksaan semua, karena sedang dalam pengembangan,” tambahnya