mou-vs-pep

MANCHESTER, HS – Pencinta Premier League saat ini menantikan super big match “Derby Manchester” yang akan belangsung pada Sabtu (10/9). Manchester United akan menjamu Manchester City dalam lanjutan pekan ke 4.

Pada derby kali ini akan menarik melihat adu strategi dua manajer terbaik dunia, yakni Jose Mourinho yang berada di kubu United dan Pep Guardiola yang saat ini melatih City.

Hingga saat ini, baik United dan City mengawali musim dengan raihan 3 kemenangan beruntun.  Kemenangan dalam laga ini tentunya menjadi pukulan psikologis bagi sang lawan.

Kedua manajer telah bertemu head to head sebanyak 16 kali, dimana Pep memenangkan 7 laga sedang Jose hanya menang tiga kali.

Pada pertemuan kali ini kedua manajer sama-sama menghadapi persoalan banyaknya pemain yang belum fit.

Di pihak setan merah, Henrikh Mkhitaryan dan Luke Shaw mengalami cedera sepulang memperkuat timnas. Demikian pula Antonio Valencia, Romero, dan Rojo yang baru pulang dari tugas membela timnas kemungkinan mengalami kelelahan dan belum siap diturunukan.

Sementara Man City harus kehilangan Sergio Aguero yang terkena hukuman, sementara Vincent Kompany, Ilkay Gundogan dan Leroy Sane baru kembali berlatih setelah cedera lama. Bravo masih belum fit dan kemungkinan masih absen, demikian pula Sagna yang juga masih belum fit benar.

Mourinho mungkin akan memainkan Darmian atau Jones jika Valencia tak fit, sedang Fellaini yang cedera melawan Hull sudah dinyatakan fit dalam laga ini. Ibra akan tetap didepan, sedang Rashford yang mengemas hattrick bersama timnas bisa menggantikan Martial atau Mata untuk menjadi trio ofensif dibelakang ibra bersama Rooney.

Sementara Pep bisa menggantikan Aguero dengan Iheanacho atau memajukan posisi Sterling. Nolito, De Bruyne dan Silva akan berusaha menjadi penyokong striker tunggal.

United mengharapkan kemenangan pada laga kandang ini, sementara Citizens masih punya peluang untuk mengimbangi permainan tim tuan rumah.

 

Prakiraan susunan pemain

Man U: De Gae, L. Shaw, E.Bailly, A.Valencia, M.Fellaini, Mata, D.Blind, Ander Herrera, Z.Ibrahimovic, W.Rooney, A Martial

Man City : W. Caballero, B. Sagna, G. Clichy, A. Kolarov, J. Stones, David Silva , Fernandinho, K. De Bruyne, R. Sterling, Iheanacho, Nolito