OGAN ILI, HS. Sebulan terkahir Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Kasi Raja Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) terancam longsor. dari pantauan jika tak segera di bangun tembok penahan dinding (talut) atau diberonjong. Warga khawatir rumah dan desa nya terancam tenggelam
Camat Lubuk Keliat, Syafroni, MD mengatakan desa kasih raja akan tenggelam jika longsor tak dapat ditanggulangi segera.

Kondisi rumah di Desa Kasih Raja

” tebing tanah yang tergerus akibat teejangan air sungai Ogan semangkin meluas hari demi hari. ini sudah kita sampaikan ke anggota DPRD OI sebagai aspirasi masyarakat, dan pihak DPRD akan segera menindaklanjutinya. Desa Kasi Raja bisa tenggelam kalau tanah yang tergerus itu tidak cepat ditanggulangi pihak pemerintah,” ujar nya. Selasa (28/2)
Ditanya soal penambangan pasir. Syafroni mengakui di persekitaran desa tersebut terdapat operasi tambang pasir. bahkan menurut camat ini semua tambang pasit tersebut ilegal.
“Secara lisan sudah berapa kali kita tegur, tapi tetap saja melakukan aktifitas penambangan. Ya, inilah penyebab tanah tegerus di Desa Kasih Raja Tolong publikasikan,” tukasnya.
Sementara itu, anggota DPRD OI Arhandi Tabroni membenarkan adanya laporan masyarakat dan pihak Kecamatan terkait ancaman  longsor di Desa Kasi Raja.
“Nanti kita panggil pihak terkait, jika perlu kita desak agar pihak terkait untuk memasang brojong diliran sungai ogan di Desa Kasi Raja,” tegasnya Arhandi. (Arza)