OKI,HS – Ogan komering ilir.(OKI) Kecamatan kota kayuagung menggelar Perlombaan parahu bidar (18/08/2019) yang menjadi agenda rutin tahunan nya setiap 17 Agustus masyarakat kecamatan Kayuagung dari 14 desa dan 11 kelurahan hanya di ikuti 10 peserta saja yang mengikuti perlombaan.

Meski hanya di ikuti 10 peserta saja perlomba’an perahu bidar,tetap berjalan lancar dan kondusif.

Dari nama-nama 10 peserta Desa dan Kelurahan yang mengikuti lomba perahu bidar yakni Kelurahan Mangun Jaya,Kelurahan Kayuagung Asli,Kelurahan Kutaraya,Desa Arisan Buntal,Desa Tanjung Lubuk dan Desa Teloko.

Sedangkan nama-nama desa dan kelurahan kecamatan Kayuagung yang berhasil menjuaraih lomba perahu bidar tahun 2019 ialah juara pertama Desa Lubuk Dalam,juara kedua Desa Tanjung Menang, juara ketiga Kelurahan Kedaton dan di ikuti juara ke-empat Desa Banding Anyar.

“Alhamdulillah akhirnya desa Lubuk dalam dapat menjadi pemenangnya, walau pun lawan adalah juara bertahan tapi dengan kekompakan kami dapat mengalahkannya,
Menjadi suatu kebanggaan dapat membawa nama Desa Lubuk dalam menjadi pemenang ‘nya. Adalah kebanggaan buat kami masyarakat desa Lubuk dalam, “ungkapnya.

Adapun dalam acara itu turut di saksikan Sekda OKI H.Husin S.Pd.MM,Sekretariat Kecamatan Kayuagung,Kepala Dispora OKI M Dahlan PHd,para Kepala Desa,para Lurah dan puluhan warga kayuagung yang terlihat duduk di tepi sungai Komering.

Turut di amankan personil anggota Polri yang ikut berjaga mengamankan situasi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.OKI (Dian f)