img-20160929-wa0000

Eko, saat membuat laporan di Mapolsekta IT I.Kamis (29/9)

PALEMABANG,HS – Nasib sial dialami Eko Adriano (31), petugas patroli Dishub Kota Palembang. Saat  hendak memasang kunci gembok pada ban,Ia dikeroyok lima orang di depan salah satu  Sekolah Dasar Swasta di Palembang, sekitar pukul 10.00 WIB saat melakukan patroli di Jalan Jendal Sudirman, Kamis (29/9).

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, Eko sedang melakukan penertiban parkir di depan sekolah SD swasta tersebut. Saat akan memasang kunci ternyata pemilik mobil tidak suka dan berteriak-berteriak sehingga membuat para supir yang hendak menjemput pun melakukan pengeroyokan terhadap korban.

“Ada gesekan di lapangan saat melakukan penertiban karena sering terjadi macet,” kata Eko, saat ditemui usai membuat laporan di Mapolsekta IT I.

Dikatakan Eko, saat itu ia sedang melaksanakan patroli parkir. Karena terjadi emosi, jadi awalnya coba memisahkan. ” Ada sekitar 5 orang yang mengeroyok dan memukuli saya, kena di leher dan di pipi . Sebenarnya tidak ada masalah cuma terpancing emosi, sehingga terjadi penggeroyokan,” katanya.

Terpisah, kabid Danlop , Israneldi di dampingi Kepada Uptd Parkir Edi Kusnerdi mengatakan beberapa hari ini, pihaklnya sedang melakukan penertiban parkir khususnya di sekolah-sekolah.

“Orang tua murid, terkadang memarkir di badan parkir sehingga menimbulkan kemacetan jadi harus kita tertibkan.Karena tidak terima jadi beberapa supir melakukan pengeroyokan terhadap anggota kita,” ujarnya.

Menurutnya, karena adanya kejadian ini pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak sekolah. ” Sudah menemui kepala sekolah dan yayasan sekolah, untuk penertiban parkir akan tidak terjadi kemacetan,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek IT I, Akp Rivanda mengatakan pihaknya sudah menerima laporan mengenai pengeroyokan yang dilakukan beberapa oknum. “Ada satu yang diamankan yakni Herman, namun masih menjadi saksi. Dan kejadian ini masih kami dalami,” katanya.(HS)