SEKAYU,HS – Mengawali bulan Februari, Jumat (1/2/2019), Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti serta komunitas gowes Sekayu mengejutkan warga di kawasan Jalan Letnan H Nur Lingkungan VII Kelurahan Serasan Jaya.

Menaiki sepeda, lengkap dengan peralatan safety tampak para pemimpin Muba ini kompak menyusuri lorong kecil di kawasan tersebut, rupanya kedatangan pemimpin di bumi Serasan Sekate ini untuk menyambangi kediaman Levi Diana (48) warga pra sejahtera yang memiliki empat orang anak ini, mengalami sakit menahun dan kedua kakinya pun sudah diamputasi karena menderita sakit diabetes bahkan kelimanya ini bertempat tinggal di rumah sederhana sekali dengan kondisi bangunan kayu yang sudah rapuh.

“Saya dan ibu Kapolres dan pak Dandim datang langsung ini ingin melihat kondisi ibu Diana secara langsung dan kami ingin memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban ibu Diana,” ungkap Dodi Reza Alex

Dikatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan bedah rumah atau menyediakan lahan untuk membangun rumah keluarga ibu Diana.

“Ibu Diana ini menumpang dengan keluarganya, rumah yang ditempati saat ini tidak ada surat-surat administrasi, jadi agak sedikit kesulitan untuk memberikan program bedah rumah. Tapi nanti rencananya, akan disiapkan lahan dan dibangunkan rumah agar mereka tinggal di tempat yang layak,” tutur Dodi.

Kemudian, Dodi Reza menambahkan dirinya juga akan mengikutsertakan anak-anak ibu Diana untuk mengikuti program sekolah paket karena sudah puluhan tahun putus sekolah. “Kan sayang kalau anak-anak ibu Diana ini tidak ada ijazah, jadi nanti anak-anaknya akan diikutsertakan untuk ujian Paket supaya ada modal untuk masa depannya kelak imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti mengatakan bakti sosial yang dilakukan kali ini, dirinya melibatkan semua unsur yakni Forkopimda Muba beserta komunitas milenial dalam hal ini komunitas gowes Sekayu.

“Kami juga mendapatkan laporan dari warga, kalau keluarga ibu Diana ini sangat pantas mendapatkan bantuan, dan pak Bupati juga ingin menyambangi langsung kediaman ibu Diana untuk melihat kondisi secara langsung,” urainya.

Andes menambahkan, Polres Muba juga mengajak komunitas milenial yakni komunitas gowes Sekayu untuk bersama-sama bakti sosial memberikan bantuan kepada keluarga ibu Diana.”Giat ini juga ingin menggerakkan anak-anak muda untuk tergerak melakukan perbuatan positif dan membantu sesama,” dan gerakan gotong royong peduli sesama kata Andes.

Terpisah, Diana mengucapkan rasa bersyukur dan terima kasih atas pemberian bantuan pihak Pemkab Muba beserta Polres Muba dan Komunitas gowes Sekayu, janda yang memiliki empat orang anak ini berharap bisa memiliki rumah yang layak huni. “Alhamdulillah, pak Bupati dan Ibu Kapolres dan pak dandim sangat memperhatikan warganya,” tuturnya.

Dikatakan Diana, saat ini dirinya hanya mengandalkan salah satu anaknya yang bekerja serabutan sehari-hari untuk menafkahi keluarganya. “Ada satu anak saya kerja di cucian motor, kami hanya mengandalkan dia untuk makan sehari-hari. Kondisi kaki saya keduanya sudah di amputasi jadi tidak bisa beraktifitas lagi untuk mencari nafkah,” terangnya.

Usai memberikan bantuan dan mengunjungi kediaman Diana, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti beserta Sekda Muba Drs Apriyadi jajaran OPD, jajaran Polres Dan Jajaran Kodim 0401 pun melanjutkan bersepeda ke Taman di belakang Rumah Dinas Bupati untuk membaur bersama warga yang sedang berolahraga di taman tersebut.