Pemain Chelsea, Pedro (jersey biru, nomor 11) membuat gol cepat di menit pertama yang mengawali kemenangan 4-0 Chelsea atas MU.

Pemain Chelsea, Pedro (jersey biru, nomor 11) membuat gol cepat di menit pertama yang mengawali kemenangan 4-0 Chelsea atas MU.

LONDON, HS – Jose Morinho harus tertunduk lesu setelah melihat anak asuhnya dihajar Chelsea empat gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10).

Sambutan fans terhadap Mourinho memang sangat meriah. Namun, di lapangan manajer asal Portugal itu dihadiahi gol cepat yang kini coba dibalas oleh pasukannya. Di sisi lain, formasi tiga bek dari Conte sejauh ini terlihat rapat untuk mengatasi umpan silang.

Babak pertama baru dimulai, tuan rumah Chelsea langsung mengejutkan tim tamu dengan gol cepat di menit ke 1 lewat aksi Pedro. Terjadi kesalahpahaman di lini belakang United, Pedro menerima umpan panjang Alonso dan dia mampu mengelabui dua pemain United untuk menceploskan bola ke gawang United, skor 1-0 untuk keunggulan Chalsea.

Alih-alih menyamakan kedudukan, justru gawang United kembali harus jebol dengan gol kedua tuan rumah di menit ke 21. Eksekusi tendangan sudut dari Hazard berbuah kemelut di depan gawang tim tamu sebelum akhirnya mampu dituntaskan Gary Cahill untuk mengoyak gawang De Gea. Skor berubah 2-0.

United bukan tanpa peluang, berkali-kali mereka berusaha menembus rapatnya skema bertahan dari Conte. Namun, sejumlah peluang yang hadir gagal dimanfaatkan menjadi gol. Alhasil skor 2-0 untuk keunggulan sementara Chelsea bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Masuknya Juan Mata membuat lini tengah United lebih hidup. Beberapa kali pemain asal Spanyol itu memulai serangan dan membuat umpan kunci. Satu peluang lagi dari MU yang gagal, Rashford dari tengah memberikan umpan panjang menuju kepada Ibra. Sayang, Ibra gagal menerima dengan baik karena ada dua kawalan ketat.

Terlalu fokus menyerang, gawang Setan Merah justru kembali harus jebol dengan gol ke 3 tuan rumah di menit 62.  Menerima umpan pendek Matic, Hazard menggiring  bola cepat di kotak penalti dan kemudian melakukan tembakan yang tidak bisa dicegah De Gea. Skor menjauh 3-0.

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk kembali perbesar kedudukan. Kali ini giliran pemain pengganti N’Golo Kanté yang taklukan De Gea di bawah mistar sekaligus makin membenamkan United dengan keunggulan 4-0.

Skor 4-0 mustahil dikejar dengan sisa waktu saat ini. Namun, United nampak tidak menyerah untuk setidaknya mencetak satu gol. Tapi hingga wasit meniupkan peluit panjang, armada Jose Mourinho tetap gagal memecah kebutuan mereka. Skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga bubaran. (AND)