Cici Bellis

Cici Bellis

CALIFORNIA, HS – Petenis muda masa depan Amerika Serikat, Catherine Bellis atau yang lebih dikenal dengan nama Cici Bellis mengumumkan ia lebih memilih menjadi petenis profesional daripada meneruskan kuliah dengan beasiswa di Stanford University (SUN).

Bellis memilih keputusan tersebut menyusul prestasi yang diraihnya di US Open yang mencapai babak ketiga, yang juga membuatnya berhasil mengantongi hadiah uang sebesar 140.000 USD.

Walaupun peraturan dalam Grand Slam menyatakan bahwa seorang pemain harus mendeklarasikan dirinya sebagai pemain profesional sebelum turnamen dimulai, USTA telah mengizinkan para pemain untuk menyimpan hadiah uangnya setelah memutuskan untuk menjadi pemain profesional.

Melalui akun Twitter miliknya, Bellis mengungkapkan kegembiraannya setelah menjadi pemain tenis profesional.

@cicibellis99 Saya dengan gembira mengumumkan bahwa saya telah menjadi pemain tenis profesional, dan menandatangani kontrak bersama @IMG Terima kasih semuanya karena tetap mendukung saya! Ayo kita lakukan

Bellis telah menunjukkan indikasi selama turnamen bahwa ia mempertimbangkan ulang mengenai keputusan tentang pendidikannya di perguruan tinggi, tetapi ia meraih keberhasilan dalam turnya. Sekarang ini ia berada di peringkat 120 dunia.

Bellis akan diwakili oleh IMG. Ia berencana untuk tetap bekerja bersama pelatih USTA di Florida dan berlatih di pusat USTA .

“Tidak akan ada yang berubah berkenaan dengan pelatihan saya atau di mana saya akan berlatih,” tutur Bellis pada The Mercury News.

Bellis percaya bahwa ia siap untuk bermain di turnamen WTA sepenuhnya.

“Saya telah berlatih begitu keras. Dan semua kerja keras saya mulai terbayar sekarang. Tetapi saya pikir saya bisa melakukan apa saja yang saya inginkan di dunia tenis. Jika saya tetap bekerja keras, saya pikir saya mampu menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” lanjut Bellis. (MIM)