Sumarni, penderita tumor payudara yang lebih memprioritaskan bayi di kandungannya dibandung segera melakukan operasi pengangkatan tumor di kedua payudaranya..

Sumarni, penderita tumor payudara yang lebih memprioritaskan bayi di kandungannya dibandung segera melakukan operasi pengangkatan tumor di kedua payudaranya.

MUARAENIM, HS – Beginilah kondisi Sumarni (27), warga RT 02 Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim, Kabupaten Muaraenim.

Ibu rumah tangga ini menderita penyakit tumor di bagian kedua payudaranya dan kini terbaring lemah di RSUD HM Raba’in Muaraenim. Sumarni berharap ingin cepat sembuh dan sehat kembali serta memiliki momongan.

Penyakit yang diderita Sumarni tersebut sudah terulang untuk kedua kalinya. Dimana, sekitar satu tahun lalu kondisi payudaranya tidak sebesar sekarang.

Selain menderita tumor, saat ini Sumarni juga sedang hamil delapan bulan.

“Saya berterima kasih kepada pihak rumah sakit dan orang-orang yang peduli terhadap penyakit yang saya derita dan berharap kepada Allah SWT agar diberi kelancaran dan kesehatan baik terhadap dirinya maupun kepada sang bayi,” harapnya saat ditemui wartawan.

Menurut Sumarni, penyakit yang dideritanya tersebut diketahui saat usia kandungan berumur dua bulan dengan merasakan sakit di bagian payudaranya. Namun lama kelamaan bertambah besar seiring dengan kehamilan yang saat ini sudah berjalan delapan bulan.

“Saya pernah mengalami penyakit yang sama dan sudah dilakukan operasi plastik di rumah sakit Palembang,” tutur istri dari Vika Bisofi (30) ini.

Sementara itu, Direktur RSUD HM Rabain, DR H Suwandi Safitra didampingi stafnya mengatakan bahwa ibu Sumarni menderita penyakit Gian FAM atau tumor jinak. Sekarang ini pasien sudah ditangani pihak rumah sakit.

Berdasarkan riwayatnya, terang Suwandi, Sumarni sebelumnya juga sudah menderita penyakit yang sama dan telah dilakukan operasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Mohammad Hoesin Palembang, namun penyakit tersebut kembali bersarang di tubuhnya dengan kondisi bertambah besar.

“Terhadap persoalan ini memang harus dirujuk untuk dilakukan operasi, namun masih terkendala di bayinya karena ibu masih ingin mempertahankan usia kandungan yang masih delapan bulan. Untuk sementara ini masih dilakukan masa pemulihan jika sudah siap maka akan dirujuk ke Palembang, karena harus dilakukan operasi,” terangnya. (EDW)