Ichsan Kurniawan

Ichsan Kurniawan

PALEMBANG, HS – Pemain tengah Sriwijaya FC yang juga memperkuat tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Selatan (Sumsel) berlaga di PON Jawa Barat XIX akhirnya di lepas manajemen untuk bergabung bersama tim nasional Indonesia yang sedang melakukan pemusatan latihan di Solo.

Meski sebelumnya manajemen SFC ragu untuk melepaskan pemain mudanya dikarekan belum pulih 100 persen dan sedang dibutuhkan Sumsel berlaga di babak delapan besar PON Jabar XIX, namun manajemen SFC memiliki komitmen dalam mendukung program timnas yang diasuh Alfred Riedl.

“Keputusan ini memang diambil dengan pertimbangan tersebut, meskipun tenaganya memang kita untuk pelaksanaan PON ini yang membawa nama Sumsel,” jelas manajer tim Nasrun Umar, Kamis, (22/9).

Menurutnya, selain kondisi yang belum fit 100 persen, manajemen tidak ingin mengambil resiko yang lebih tinggi jika Ichsan tetap dimainkan dalam turnamen yang memiliki tensi tinggi. Ditakutkan cidera akan terulang dan semakin parah.

“Berdasarkan pemeriksaan terakhir dari tim dokter, kondisinya memang sudah mencapai 80 persen. Namun sangat riskan jika dimainkan di laga yang penuh tensi tinggi,” ungkapnya.

Selain itu dengan kondisi yang kurang maksimal, tentu tenaganya juga tidak bisa dimaksimalkan dalam babak delapan besar PON Jabar.

“Jika terus di PON, tenaganya juga tidak bisa dimaksimalkan, dengan demikian kita putuskan untuk bergabung bersama timnas,” jelasnya.

Seperti diketahui, selain pemain muda Ichsan Kurniawan, pemain lain yang juga dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan adalah bek handal Laskar Wong Kito, Fachruddin Aryanto.

Kedua pemain tersebut akan mengikuti latihan hingga (27/9) mendatang. (AND)