PALEMBANG,HS – Sebanyak 35 pelajar Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) pada Selasa (21/5/2019) kemarin, tiba-tiba mendadak di larikan ke Rumah Sakit Bari Palembang, akibat makan rujak mie yang dikonsumsi diduga beracun.

“Kami mendadak melarikan sebanyak 35 Siswa ke Rumah Sakit Bari di karenakan para siswa telah mengalami keracunan masal yang diduga setelah makan rujak mie dari salah satu Chatering,” kata Kepala Asrama SONS, Ma’at di Palembang, Rabu (22/19/2019).

Ia menjelaskan, awal mulanya para siswa-siswi sedang melakukan berbuka puasa pada Senin (21/5/2019), yang bertempat di asrama sekolah. Setelah memakan menu buka puasa para siswa-siswi ini mulai mengeluarkan gejala seperti mual, pusing.

“Lalu kami duga pasti ada keracunan masal ini oleh rujak mie yang dimakan saat berbuka puasa, setelah diduga keracunan masal pihaknnya langsung membawa para siswa ke Rumah Sakit Bari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu Fredi Saputra (16) Salah satu Siswa Atlet Voli yang sedang terbaring di Rumah Sakit Bari Palembang pada tadi pagi saat ditemuin mengatakan ia mengalami mual, pusing serta badan panas dingin setelah makan rujak mie saat berbuka puasa bersama di Asrama di Sekolahnya.

“Setelah pas berbuka puasa di Asrama sekolah pak, kami makan rujak mie awalnya perut terasa mual, kepala pusing, badan panas dingin, terus saya muntah-muntah dan kini dibawa kerumah sakit pada hari Selasa kemarin,” tutupnya