mobil kijang innova berwarna hitam bg 1571

PALEMBANG,HS – Sebuah mobil Kijang Innova berwarna hitam BG 1571 PE yang tengah melintas di Jalan Brigjen Pol Abdulah Kadir persisnya di Simpang Empat Lampu Merah Dempo, habis hangus terbakar. Rabu (14/9) sekitar pukul 14.30.

Kejadian yang terjadi di pinggir jalan tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik,akibatnya arus lalulintas di sekitar lokasi pun sempat dibuat macet dan terpaksa membuat petugas Satlantas turun tangan untuk mengatur kemacetan.

Beruntungnya, pengemudi mobil, Heri (62) warga Kedamaian Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang dapat segera turun dan menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut keterangan Heri, dirinya saat itu ingin  mengkalaim servis AC mobilnya yang memang dalam keadaan sedikit rusak. Namun, saat di perjalanan persisnya beberapa jauh dari lokasi kejadian, tiba-tiba tercium bau aroma disertai keluarnya asap dari AC.

“Karena asapnya semakin banyak, saya akhirnya memilih untuk meminggir dan berhenti dengan mematikan mesin lalu saya tinggal turun namun tiba-tiba ada percikan api yang langsung membesar, tadi api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi. Tapi saat itu mobil sudah hangus terbakar,” jelasnya.

Heri menambahkan,” Tadi juga sempat terjadi ledakan mungkin berasal dari tabung bahan bakar.,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsekta Ilir Timur (IT) I Palembang, AKP Rivanda melalui Kanit Reskrim, Ipda Alkap, menjelaskan, mendapati adanya laporan tersebut pihaknya langsung melakukan olah TKP.

“Dari hasil sementara, kebakaran tersebut diketahui karena adanya korsleting listrik dari bagian AC mobil. Untuk korban jiwa tidak ada,” jelasnya.(HS)