Pelatih Persegres Gresik, Eduard Tjong

Pelatih Persegres Gresik, Eduard Tjong

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Persegres Gresik, Eduard Tjong mengungkapkan, jika lini belakang timnya mengalami kesalahan saat menjamu tuan rumah Sriwijaya FC pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sehingga mengakibatkan tiga gol bersarang di gawang Persegres.

“Lini belakang kita terjadi miss komunikasi, sehingga di babak pertama gawang kita kebobolan tiga gol, barulah pada babak kedua disiplin pemain kita membaik,” ujar Edu usai laga.

Pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia U19 ini juga mengakui jika Sriwijaya memiliki kualitas lebih baik dari Persegres, sehingga mampu bermain dengan baik dan menciptakan tiga gol.

“Kami harus akui kalah kelas pada laga hari ini, SFC layak memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Edu menjelaskan, sebelum menjamu Laskar Wong Kito dirinya telah mengingatkan jika dua laga terakhir Sriwijaya FC mengalami kekalahan bukan menjadi keuntungan, menurutnya justru akan menjadi ancaman.

“Apa yang saya katakan sebelum laga ini akhirnya terbukti, jangan pernah meremehkan SFC walau di dua laga sebelumnya mereka kalah,” tuturnya.

Selain itu, penampilan dari Sriwijaya FC terutama dari pergerakan Hilton, Alberto Golcalves serta Firman Utina semakin menyulitkan pemainnya untuk mengembangkan permainan.

Edu mengharapkan agar anak asuhnya mampu kembali bangkit saat melakoni laga selanjutnya, mengingat saat ini timnya masih berada di peringkat 15 klasemen sementar ISC 2016 dengan mengoleksi 22 poin. (AND)