PALEMBANG,HS – Lima Anggota dinas perhubungan kota Palembang saat melakukan patroli dibahu sepanjang jalan Sudirman, yang kerap digunakan untuk lahan parkir kendaraan oleh oknum juru parkir.

Saat mau mengamankan satu kendaraan yang parkir sembarangan tepatnya didepan Dempo motor, lima anggota dishub bocar – bacer saat dikejar oknum juru parkir menggunakan sebilau samurai, membuat anggota dishub tersebut membuat laporan di SPKT Polda Sumsel.

Okta Sutandi (34) menceritakan kejadian yang hampir merenggut nyawanya, bermula saat dirinya bersama empat orang anggota Dishub tengah berpatroli rutin. Dilokasi Ia melihat mobil pick up parkir di tempat yang tidak diperbolehkan.

“Kami coba mendekati mobil pick up itu, tiba-tiba seorang pria meminta kami pergi sembari mendorong dorong. Di situ kami sempat beradu argumen. Merasa tidak senang orang tersebut mengambil pedang dan mengejar kami,” ungkap Okta usai membuat laporan di SPKT Polda Sumsel.

Ia menyampaikan pelaku pertama kali mengejar dirinya, namun dirinya langsung berlari ke arah pos polisi pasar cinde.

Pelaku yang mengetahui dirinya berlari ke pos polisi, pun mengalihkan kejaran kepada sejumlah petugas Dishub lainnya

“Beruntung kami semua selamat, tapi mobil patroli kami mengalami kerusakan yakni di bagian spion kiri yang rusak karena ditebas parang oleh pelaku yang kemudian melarikan diri,” katanya

Sementara, Kepala SPKT Polda Sumatera Selatan, AKBP Takdir, membenarkan adanya aduan mengenai petugas dishub yang dikejar saat sedang berpatroli.

“Laporannya sudah diterima di Polda, bahwasanya saat sedang menjalankan tugas berpatroli. Rekan-rekan dari dishub sempat menegur oknum juru parkir untuk memindahkan kendaraan, namun justru dikejar dengan pedang. Sekarang anggota dishub kita sudah arahkan untuk ke reskim agar segera ditindak,” tutupnya