img_1581

Karyawan PU Bina Marga saat melakukan pemotongan hewan kurban,Rabu (14/9). ( Foto : A.Mada )

PALEMBANG,HS – Rayakan Idul Adha 2016 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan PSDA Palembang hari ini, rabu (14/9) melaksanakan pemotongan hewan kurban di kantornya.

Ada tiga belas ekor sapi dan dua ekor Kambing hasil arisan pegawai akan dipotong dan dibagikan pada pegawai Dinas PUBM serta warga sekitar kantor.

img_1602

Kepala Dinas PU BM dan PSDA Kota Palembang Dharma Budy ( Foto : A.Mada )

Kepala Dinas PU BM dan PSDA Kota Palembang Dharma Budy, kepada media mengatakan, ada 13 sapi dan dua kambing yang disembelih dan dagingnya akan dibagikan untuk yang berhak”,ujarnya.

Budy menjelaskan dari 1046 kilo total daging yang di hasilkan pada kurban tahun ini akan di bagi menjadi 1046 kupon,500 untuk pegawai dan sisanya akan di bagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ia menambahkan pada perayaan kurban tahun ini juga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan PSDA Palembang juga mengundang anak-anak dari panti asuhan Yatim Mandiri dan Fisabibilah.

img_1592

Foto : A.Mada

Mereka (panti asuhan) mendapat undangan khusus dari dinas tersebut untuk mendapat daging qurban dari penyembelihan hewan qurban hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Daging hewan qurban kita serahkan kepanti asuhan yatim mandiri dan panti asuhan fisabibilah,” jelasnya.

Tidak hanya untuk panti asuhan, daging hewan qurban juga akan diberikan kepada pekerja harian yang ada di PU BM dan PSDA.

“Juga untuk 300 pekerja harian kita mendapatkan daging qurban,”pukasnya.(SNI)