SEKAYU,HS – Kabar gembira bagi pecinta otomotif di Sumsel dan Musi Banyuasin (Muba) pada khususnya. Ya, bakal hadir kejuaraan bergengsi Grass Track Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex (DRA) Cup 2020.

Pacuan kuda besi di venue tanah ini bakal digelar di Sirkuit Non Permanen, Desa Mekar Jaya (A3), Kecamatan Keluang, Muba, 22-23 Februari 2020 mendatang.

Penunjukan Keluang sebagai tuan rumah tidak terlepas dari keberhasilannya menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Bupati DRA Cup 2019 di Lapangan Sepak Bola Putra Jaya, Desa Tegal Mulyo, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin yang berakhir, Sabtu (14/12/2019) ini.

Camat Keluang, Debby Heryanto mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga karena kambali dipercaya untuk menggelar event olahraga berkelas. Apa lagi kali ini giliran grass track.

“Berkaca dari kesuksessan pada penyelenggaraan turnamen sepak bola Bupati DRA Cup 2019 kemarin, kami siap untuk melaksanakan Kejuaraan Grass Track Bupati Muba Cup,” kata dia.

Debby yakin event ini akan banyak peminat. Mengingat olahraga motor trail ini digandrungi masyarakatnya. Apalagi para tracker dari seluruh Indonesia pun boleh ikut berpartisipasi.

“Tentunya animo masyarakat pun akan semakin besar tidak kalah dengan Sepak bola Bupati Cup yang berakhir kemarin,” kata dia.

Sementara itu PLT Kadispopar Muba, Muhammad Faris yang mewakili Bupati H Dodi Reza Alex melakukan pemberian bendera race kepada Kecamatan Keluang Dalam Ceremony Penetapan Keluang Menjadi Tuan Rumah Grass track Bupati DRA Cup 2020 yang berlangsung di lapangan Stadion Putra Jaya Desa Tegal Mulyo, Keluang, Muba.

Fariz pun mengatahkan tujuan event ini tidak lain memberikan wadah pada pecinta olahraga otomotif. Serta memberikan kegiatan positif baik bagi peserta dan pelaksana agar pemuda mau berolahraga dan jauh dari narkoba.

“Dampak dari event ini ekonomi kerakyatan Masyarakat akan bertambah,” jelas dia.

Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan, dengan adanya event grass track tersebut merupakan jawaban upaya untuk menggelorakan olahraga hingga ke pedesaan.

“Jadi event-event level nasional dan internasional tetap terselenggara di Muba ini, juga pembinaan bibit-bibit berpotensi di pedesaan dapat berjalan dengan adanya event tersebut,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Lanjutnya, event tersebut nantinya harus meriah dan semarak, dan Keluang sukses menjadi tua rumah yang baik. “Terpenting jaga sportivitas dan jadikan ajang Grass Track nanti sebagai ajang mengasah skill,” pungkasnya.

Hadir pula pada acara tersebut, Korwil IMI Muba, Drs Irzal yang menerima bendera race dari Kadispopar Muba Muhammad Fariz. Irzal yakin Pemerintah Kecamatan Keluang mampu menggelar even Grass track yang dimotori Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Muba ini. “Kita siap membantu,” tukas dia.