PALEMBANG,HS – Kejadian yang tak terduga terjadi di kawasan pendestrian Jembatan Ampera. Belasan pagar pembatas berwarna abu-abu yang tertanam di lantai pendestrian tersebut hancur dan berserakan.
Dari pantauan pembatasan yang baru di pasang untuk mempercantik Jembatan yang sekaligus menjadi maskot kota empek-empek ini juga tercabut dari tempatnya, semen yang menjadi penyangga pagar pembatas juga ringsek berat, Rabu (29/8/2018).
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis, Suwarno akan langsung segera ke lapangan untuk mengidentifikasi penyebab rusaknya fasilitas umum.
“Kalau dilihat dari foto seperti itu ditabrak,  karena kerusakannya parah sekali. Kita akan cek CCTV juga untuk mengetahui pelakunya,” ujarnya
Lanjutnya, setela melihat CCTV dan diketahui siapa pelakunya, maka ia bakal segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan membawa perkara ini ke jalur hukum.
“Sebentar lagi orang kita cek ke lapangan. Kalau sudah diketahui pelakunya akan kita laporkan ke polisi,” tegasnya.
Sementara itu Kasatker Metropolitan Yudian menambahkan, saat ini PPK sedang investigasi terkait penabrakan tiang pembatas Ampera.
Ia berharap agar pelaku yang menabrak menyerahkan diri dan bertanggung jawab.
“Ya, kami menghimbau yang melakukan penabrakan itu agar segera melaporkan kejadian ini kekami,” tuturnya