Kelechi Iheanacho (jersey biru langit) mencetak gol penyeimbang ke gawang Southampton untuk Manchester City.

Kelechi Iheanacho (jersey biru langit) mencetak gol penyeimbang ke gawang Southampton untuk Manchester City.

MANCHESTER, HS – Manchester City hanya mampu meraih poin satu setelah ditahan imbang Southampton di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-9, Minggu (23/10).

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat City tampil menyerang sejak menit awal. Menit ke 3 Silva menerobos ke sisi kiri area penalti Southampton dan berhasil mengirim crossing melambung ke mulut gawang, tapi bola masih bisa diamankan Forster.

Manchester City menguasai jalannya pertandingan secara penuh, sementara Southampton hanya melakukan strategi serangan balik. Di menit ke 17 Soton mendapatkan peluang lewat Tadic. Penyerang Southampton itu melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti City, namun usahanya berhasil dihentikan oleh Bravo.

Terus melakukan setangan Manchester City lengah. Di menit ke 27 Southampton berhasil mencuri gol lewat Nathan Redmond. Back-pass tanggung dari Stones berhasil dicuri oleh Redmond, yang langsung meluncur ke kotak penalti City untuk kemudian menaklukkan Bravo melalui sepakan terukurnya. Skor 0-1 untuk keunggulan Southampton.

Menit ke 33 Stone hampir saja membayar lunas blundernya. Dia sebenarnya telah bisa menjebol jala gawang Southampton. Namun golnya dianulir oleh wasit karena Stones lebih dulu terperangkap offside.

Di sisa pertandingan Manchester City terus melakukan serangan, namun masih belum membuahkan gol. Hingga paruh pertama berakhir skor 0-1 untuk keunggulan Southampton tetap bertahan.

Memasuki babak kedua tertinggal 1 gol membuat City meningkatkan intensitas serangan. Dan akhirnya di menit ke 55 City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Iheanacho.

Kelechi Iheanacho berhasil meneruskan umpan tarik dari Sane. Tembakan penyerang asal Nigeria itu di mulut gawang berhasil mengoyak jala Southampton dan Forster tak sanggup berbuat banyak. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan City terus melakukan serangan. Namun beberapa peluang yang tercipta tak menghasilkan gol lagi. Hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini City kembali menempati posisi puncak klasemen menggeser Arsenal dengan koleksi 20 poin. (AND)