swansea-vs-chelsea

SWANSEA, HS – Chelsea gagal merangkai empat kemenangan beruntun setelah hanya mampu bermain imbang melawan Swansea City  pada pertandingan pekan keempat Premier League di stadion Liberty, Minggu (11/9).

Dua gol The Blues dicetak oleh Diego Costa. Sementara Swansea yang bertindak sebagai tuan rumah mencetak gol dari aksi Gylfi Sidgurson dan Leroy Fer.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Chelsea justru lebih banyak menekan pertahanan Swansea sejak pertandingan bergulir. Bahkan, tim asuhan Antonio Conte ini sudah unggul saat pertandingan masuk menit ke-18.

Mendapatkan sodoran bola dari Oscar, Diego Costa mampu membobol gawang Lukas Fabianski dan membuat seisi stadion Liberty terdiam. Gol pemain asal Spanyol ini membuat para pemain Chelsea semakin bernafsu menambah angka.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta meski beberapa kali Eden Hazard dan Willian mendapatkan peluang berbahaya. Hal yang sama juga terjadi pada kubu Swansea. Fernando Llorente masih belum memecahkan kebuntuan.

Tuan rumah bangkit pada babak kedua. Thibaut Courtois melanggar Gylfi Sigurdsson dan berbuntut tendangan penalti pada menit ke-59. Sigurdsson sendiri yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Momentum ini berlanjut tiga menit berselang.

Giliran Leroy Fer yang membobol gawang Courtois. Gol ini tercipta karena adanya kesalahan dari bek tengah Gary Cahill. Dua gol dalam tiga menit, The Swans unggul 2-1.

Menyikapi kondisi ini, Conte coba merubah keadaan dengan memasukkan Fabregas dan Victor Moses. Nemanja Matic dan Willian ditarik keluar. Serangan Chlesea semakin intensif ke pertahanan Swansea. Hasilnya, Diego Costa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Meski Chelsea sempat menciptakan beberapa peluang tambahan, namun tak ada gol lain yang tercipta. Skor akhir 2-2. Hasil ini untuk sementara menempatkan Chelsea di posisi ke-2 klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Swansea masih belum lepas dari posisi papan bawah dengan koleksi 4 poin. (AND)