Persegres berhasil mengalahkan Arema dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Patrick da Silva (jersey kuning).

Persegres berhasil mengalahkan Arema dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Patrick da Silva (jersey kuning).

GRESIK, HS – Arema Cronus gagal menggeser Madura United di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, setelah ditaklukkan Persegres Gresik dengan skor tipis 0-1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (7/10).

Babak pertama pertandingan berjalan cukup cepat. Jual beli serangan juga terlihat oleh Persegres dan juga Arema.

Persegres mendapatkan beberapa peluang lewat striker mereka, Patrick da Silva, saat laga memasuki 20 menit babak pertama. Namun masih belum bisa mencetak gol untuk Laskar Joko Samudro.

Arema yang mengandalkan Oktovianus Maniani dan Esteban Vizcarra juga cukup sukses memberikan umpan-umpan matang ke Christian Gonzales. Tetapi agresivitas punggawa Arema masih belum bisa mengubah keadaan.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Patrick mencoba melewati beberapa pemain Arema dengan skill individunya. Setelahnya, pemain bernomor punggung 99 itu langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke sisi kanan gawang Achmad Kurniawan.

Persegres buka keunggulan 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arema mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Serangan bertubi-tubi dilancarkan pemain Arema tetapi masih belum bisa menembus Sasa Zecevic dan Doni Rosadi.

Memasuki menit ke-70, Arema mendapatkan tendangan bebas lewat Kalmar Nicolas, namun masih membentur tiang gawang.

Sampai babak kedua berakhir Arema masih tidak bisa merobek gawang Persegres.

Dengan hasil pertandingan ini, Arema masih bertahan di peringkat dua setelah mengoleksi 40 poin, sementara tuan rumah berada di peringkat 14 dengan torehan 22 poin.(AND)