PALEMBANG,HS – Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona  Pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) terap berjalan, khususnya untuk di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), hal ini disampaikan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatra (BBWS) VIII, Birendrajana, saat ditemui di ruangannya, Selasa (7/4).

Dikatakannya PSN yang saat ini dikerjakan pihaknya yakni pembangunan Bendungan Tiga Dihaji di Kabupaten OKU Selatan. Bendungan tersebut akan digadang-gadang menjadi bendungan terbesar di Sumsel dengan memilki ketinggian 122 meter dan lebar 950 meter.

“Pembangunan tetap jalan seperti biasa, walau dengan adanya wabah Virus Corona, seprti Tiga Dihaji,”kata Biren.

Dalam pengerjaan proyek Tiga Dihaji yang ditargetkan selesai pada tahun 2023, pihaknya juga perketat akses masuk keluarnya para pekerja selama masa Pandemi Corona.

Selain itu, pengerjaan proyek yang bernilai 3.74 Triliun, pihaknya tetap memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) yang telah dianjurkan pemerintah untuk mencegah penyebaran corona.

“Selain itu kami juga bekali dengan prosedur pencegahan corona dengan menyediakan APD dilokasi pengerjaan dan meningkatkan SMK3 pekerja,”ungkap Biren.

Diakuinya pengerjaan proyek itu belum di setop dikarenakan hingga kini belum ada imbauan dari pemerintah pusat untuk menghentikan sementara pengerjaan proyek, demi mengkebut pengerjaannya.

“Imbauan sudah ada tapi untuk kurangi resiko. Kalau di setop mungkin saat pandemi makin meluas dan memburuk dan para pekerja berdampak kemungkinan bisa,” tutupnya