PALEMBANG,HS – Usai diterjang hujan yang sangat deras disertai angin kencang beberapa waktu lalu membuat beberapa venue di JSC rusak parah, saat ini mulai diperbaiki dan akhir tahun 2018 rampung perbaikannya.
Gubenur Sumsel,  Herman Deru langsung membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pemulihan JSC yang diketuai oleh Sekda Sumsel H Nasrun Umar.  Tak ingin berlarut-larut, satgas pemulihan pun ditengggat hingga akhir tahun atau tepatnya 31 Desember mendatang perbaikan venue di JSC harus rampung.
“Tim langsung bekerja dan menargetkan semua perbaikan dapat diselesaikan pada 31 Desember 2018,” kata Nasrun Umar usai meninjau langsung venue di JSC,  Selasa (30/10/2018).
Sementara itu Direktur Utama PT JSC, Ir Hj Meina Fatriani Paloh menambahkan, Gubenur Sumsel Herman Deru
sangat berkomitmen menjaga kawasan JSC agar segera kembali normal seperti semula,  mengingat kawasan JSC menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sebagai venue olahraga bertaraf internasional.
“Gubernur Sumsel sangat komitmen perbaikan venue, karena kita tahu sendiri JSC ini kebanggaan warga Sumsel,” katanya
Sebelumnya, Herman Deru menginstruksikan jajarannya untuk segera membentuk Satgas Perbaikan JSC pasca bencana. Mengenai perbaikan bupati Oku Timur dua periode itu menegaskan sedapat mungkin dirinya akan mengupayakannya tidak terlalu menyedot dana APBD.
Untuk itu melalui inventarisasi diharapkan perbaikan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan CSR dari perusahaan-perusahaan di Sumsel.
“Pokoknya kita hindari memakai APBD karena masih banyak kepentingan rakyat yang menanti. Saya target ini paling lambat sebelum pergantian tahun sudah harus selesai. Senin kita akan rapat lagi ” tegasnya
Selain memaksimalkan CSR dari perusahaan, HD juga berencana mengasuransikan sejumlah venue yang dianggap cukup rawan kejadian serupa.