Foto (Ist)

PALEMBANG – Hingga saat ini Tim Forensik Polrestabes Palembang, masih menyelidik penyebab kebakaran yang menghanguskan satu rumah panggung berlantai dua, milik M Sudarto (70), di Jalan Panca Usaha Kecamatan Seberang Ulu I pada Senin (7/10).

“Dugaan sementara api berasal dari kayu yang digunakan untuk memasak air. Saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di lokasi. Untuk kepastiannya, kita tunggu hasil lab saja,” ungkap Kapolsek Seberang Ulu I Kompol Mayestika, melalui Wakapolsek, Iptu Ali Sadikin kepada sejumlah wartawan.

Sementara, pemilik rumah Sudarto mengatakan, dirinya tahu setelah tetangga memberikan kabar bahwa rumahnya sudah hangus terbakar.

“Memang pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, saya memasak air tapi sudah saya matikan. Ketika saya memperbaiki jam, tetangga memberitahu rumah saya sudah terbakar,” ujarnya.

Terpisah, Ketua RT 60 Huzen (60) menjelaskan dirinya tahu setelah warganya teriak api.

“Saya terbangun saat banyak warga teriak-teriak api. Karena rumah persis bersebelahan, saya pun panik. Saya langsung lapor polisi, berusaha menyelamatkan apa yang bisa dikeluarkan,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran ini, berhasil dipadamkan setelah delapan unit damkar terjun ke lokasi. Ka SPKT dan Tim Identifikasi, pimpinan Ipda Agus Wijaya SPsi langsung lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) (PS)