PALEMBANG, HS – Sial dialami Bambang (30). Warga Lorong Sehat Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang itu harus kehilangan sepeda motor kesayangannya Yamaha Vega ZR tahun 2010 warna putih dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 5839  RB.

Diduga, hilangnya kendaraan Bambang karena dibawa lari Hanita (24), wanita yang ia kenal melalui media sosial (medsos)  Facebook.Tak hayal atas kejadian ini korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  Polresta Palembang, Selasa (10/07/2018).

Kepada petugas, korban menuturkan kejadian bermula pada Minggu (08/07/2018), sekitar pukul 11.30 WIB di jalanan MP Mangku Negara, tepatnya di warung makan bakso dan ayam bakar Pak Raden.

Kejadian berawal saat korban mengenal terlapor dari Facebook. Setelah lama kopi darat melalui dunia maya, akhirnya kedua pasangan yang sedang di mabuk asmara ini pun memutuskan untuk bertemu di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah bertemu, keduanya pun asik bercengkarama seperti orang yang sudah kenal. 

“Hinata itu baru saya kenal kurang lebih satu bulan yang lalu. Saya sebenarnya sama sekali tidak curiga, tetapi justru saya harus kehilangan motor,” terangnya. 

Ditengah canda gurau, sambil menyantap makanan, tiba-tiba terlapor mendapatkan telpon dari seseorang. “Hinata meminjam motor saya. Katanya untuk membeli pulsa,” ungkap pria yang berprofesi sebagai satpam ini. 

Setelah menunggu cukup lama, kurang lebih satu jam, terlapor pun tak kunjung pulang. Merasa curiga korban pun menghubungi nomor handphone (HP)  milik terlapor.

“Saat saya hubungi hp nya sudah tak aktif lagi, Pak. Hingga saya membuat laporan sepeda motor saya belum dikembalikan dia,” katanya. 

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban. “Laporan korban akan kita limpahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.