wasit-sfc-vs-persib
PALEMBANG, HS – Pertandingan bigmach antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 3-0 Sabtu, (10/9) lalu masih menyisakan cerita.

Pasalnya, pernyataan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di berbagai media menuding, bahwa Sriwijaya FC telah memiliki kesepakatan terhadap wasit Fariq Hitaba yang memimpin laga penuh emosional itu.

Tentu pernyataan itu membuat Manajemen Laskar Wong kito geram, apalagi tuduhan yang dilontarkan Umuh tidak ada bukti, bahkan Manajemen SFC mengungkapkan gol-gol yang diciptakan para punggawa SFC murni dari kerja sama tim, bukan bantuan dari wasit.

“Semua yang menonton pertandingan kemarin rasanya melihat bagaimana SFC meraih kemenangan dengan cara ksatria, melalui perjuangan yang keras, bahkan gol yang tercipta juga bersih,” ungkap Sekretaris Tim SFC Faisal Mursiyd, Selasa (13/9).

Menurutnya, sebagai tokoh sepakbola tentu tidak sepatutnya melontarkan pernyataan tersebut, dimana tudingan itu merupakan fitnah dan tentu harus dibuktikan.

“Tidak sepatutnya tokoh sepakbola seperti Umuh melontarkan pernyataan seperti itu, kami sangat menyayangkannya,” jelasnya.

Bahkan Ahmad Haris menjelaskan bahwa saat dilakukan konferensi pers, Umuh tidak mengungkapkan protesnya tentang adanya kesepakatan antara SFC dan sang pengadil.

“Saat di lapangan dia bertemu saya, dan berkata kedua tim dirugikan oleh wasit. Mari kita hormati jangan mencari kesalahan, apalagi sampai menuding,” tegasnya.

Haris menjelaskan, selama keikusertaan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Laskar Wong Kito terus menjunjung tinggi sportivitas, jika performa tim tidak baik dan mengalami kekalahan tentu akan diterima dengan lapang dada.

Menurutnya, jika ada yang tidak sesuai dengan keputusan sang wasit tentu ada mekanisme untuk memprotesnya, yaitu mengajukan ke komdis dan disertai video rekaman,” terangnya. (AND)