e1-2DELHI – Dua gadis Muslim diperkosa massal oleh sebuah geng yang diduga merupakan kelompok garis keras Hindu di negara bagian Haryana, India, setelah dipaksa mengaku memakan daging sapi.

Menuturkan kisahnya kepada NDTV pada Senin (12/9), gadis berusia 20 tahun itu bercerita bahwa insiden ini terjadi pada dua pekan lalu.

Ketika ia sedang bersama sepupunya yang berumur 14 tahun, sekelompok orang tiba-tiba menerobos masuk ke rumahnya di Mewat, Haryana. Mereka membunuh paman dan bibi kedua gadis itu.

“Mereka kemudian bertanya apakah kami memakan daging. Kami jawab tidak, tapi mereka memaksa kami untuk mengaku bahwa kami melakukannya. Mereka mengancam agar kami tak mengatakan aksi mereka kepada siapa pun atau kami akan disakiti,” tutur gadis itu seperti dikutip The Independent.

Kepolisian pun langsung menyelidiki kasus ini. Namun menurut seorang pejabat senior kepolisian, “para pelaku ini tak memiliki kaitan dengan kelompok Hindu.”

Masyarakat Muslim di daerah tersebut belakangan ini memang mengeluhkan meningkatnya serangan oleh berbagai kelompok Hindu garis keras.

Umat Hindu menanggap sapi sebagai hewan suci. Pembunuhan terhadap sapi pun dilarang di Haryana dan sejumlah daerah lainnya di India.

Sebelumnya, dua perempuan Muslim juga dilaporkan dipukuli di sebuah stasiun kereta api di India karena dicurigai membawa daging sapi.(*)