Pablo Rodrigues Aracil mencetak gol pertama Madura United dari titik penalti.

Pablo Rodrigues Aracil mencetak gol pertama Madura United dari titik penalti.

MADURA, HS – Madura United berhasil mengamankan poin penuh usai menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10).

Walau bermain di kandang lawan, Persib langsung mencoba menekan ke gawang Madura United. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun masih belum bisa membuahkan gol.

Sepuluh menit jalannya pertandingan Madura United baru bisa keluar menyerang. Pablo Rodrigues juga beberapa kali merepotkan gawang Persib yang kali ini dijaga oleh M Natsir.

Menit ke-22 Madura United dihadiahi sepakan penalti setelah Erick Weeks dijatuhkan oleh Djajang Sukmara di kotak terlarang.

Pablo Rodrigues Aracil yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Ini merupakan gol ke-14 nya di kompetisi musim ini dan menjadikannya top skorer sementara ISC 2016.

Menit ke 33, hampir saja Madura United menambah golnya. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Vujovic, bola berhasil direbut oleh Erick Weeks.

Ia melakukan tusukan dari tengah lapangan masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan keras. Namun bola masih bisa dimentahkan dengan baik oleh M Natsir.

Hingga turun minum tak ada lagi gol tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Madura Unted.

Memasuki babak kedua, Pesib yang  tertinggal 1 gol melakukan tekanan. Hasilnya terlihat di menit ke 47, Maung Bandung berhasil menyamakan skor lewat gol dari Kim Jefry Kurniawan.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Samsul Arif. Bola mengarah ke Kim dan ia langsung menceploskan bola ke gawang Madura United dan gol pun terjadi. Skor imbang menjadi 1-1.

Namun tak lama, tepatnya di menit ke 54 Madura United kembali unggul, kali ini lewat Erick Weeks.

Umpan tarik Slamet Nur Cahyo dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Erick Weeks dengan mantap dan membuat Madura United kembali memimpin dengan skor 2-1.

Menit ke 60 terjadi insiden yang melibatkan Sergio Van Dijk dan kiper Madura United Joko Riboso. Wasitpun mengeluarkan kartu merah untuk kedua pemain tersebut.

Di sisa pertandingan, Persib terus membombardir pertahanan Madura United. Namun gol yang dinanti tak kunjung hadir juga.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Madura United.

Maka dengan hasil ini, Madura United makin kokoh dipuncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Sedangkan bagi Persib Bandung, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara menempati peringkat ke 9 dengan 30 poin. (AND)