PALEMBANG,HS – Menanggapi Pernyataan Calon Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang mengatakan kalau Kabupaten Musi Banyuasin Kabupaten termiskin disumsel, ditangapi santai oleh Bupati Muba yang juga calon gubernur sumsel Dodi Reza Alex, Menurutnya persoalan roda Pemerintahan dan kepentingan masyarakat jangan dikaitkan dengan urusan Pilkada.

“Kalau bicara harus pakai data fakta, kalau seperti ini hanya memicu amarah saja dari masyarakat Muba. Saya pribadi tidak terima Muba dibilang daerah termiskin,” ujar Dodi usai ditetapkan KPU Sumsel sebagai calon gubernur berpasangan dengan Giri Ramanda Senin (12/2/2018)

Ia juga mengharapkan kepada calon gubernur dan wakil gubernur sumsel untuk tidak black campaig (berkampanye hitam) dipilkada sumatera selatan.
“Ya, Kami ini yang paling banyak diserang black campaign (kampanye hitam), selalu dari awal sampai sekarang. Padahal kami berkomitmen untuk tidak melakukan black campaign seperti itu,” katanya.

Ia menghimbau kepada calon gubernur dan Wagub agar tidak menjelek-jelek daerah orang. Nanti masyarakatnya marah.

“Jadi ini saya imbau ya, kalau boleh, cobalah punya kesadaran, etika dan santun dalam berpolitik. Tidak boleh menjelek-jelekkan orang, tidak boleh menjelek-jelekkan rakyat satu daerah. Nanti marah rakyat daerah yang dijelekkan itu,” tuturnya

Ia juga meminta agar semua pihak menjaga proses dan tahapan Pilkada agar kondusif dengan baik, dengan cara tidak melakukan propaganda atau hasutan.

“Tidak boleh itu (kampanye hitam). Kita bicara data dan fakta saja. Yang jelas kami berdua, saya dan Pak Giri berkomitmen tidak akan melakukan black campaign. Kita tawarkan program kerja dan tidak usah menjelekkan yang lain,” jelasnya