PALEMBANG,HS – Usai dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Pusat, Danny Kosasih pada Februari lalu, Kepengurusan Perbasi Sumsel yang dinahkodai Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Bupati Muba secara bertahap mulai melakukan pengukuhan Perbasi Kabupaten/Kota di Sumsel. 
Dan pada Minggu (3/3/2019) malam, Dodi Reza Alex secara resmi mengukuhkan pengurus Perbasi Kota Palembang periode 2018-2022 di Hotel Classie Palembang.  
Pada masa kepengurusan Perbasi Kota Palembang 2018-2022 kembali Ketua Perbasi Kota Palembang dinahkodai Dr Azwar Agus SH MHum. “Ini periode ketiga saya menjabat, dan momen pelantikan kali ini sangat berharga karena dilantik langsung oleh Ketua Umum Perbasi Sumsel Kakanda Dodi Reza Alex,” ungkapnya. 
Lanjutnya, sosok kepemimpinan Dodi Reza Alex dalam membawai Perbasi Sumsel menjadi influence tersendiri bagi Perbasi Kota Palembang. “Terlebih beliau juga telah pernah berhasil membawa kesuksesan dan banyak juara nasional maupun internasional pada saat itu klub basket asal Muba yakni Muba Hang Tuah,” ulasnya. 
Sementara itu, Ketua Koni Kota Palembang, Suparman Roman menyebutkan Perbasi Palembang salah satu cabor yang banyak berkontribusi baik dari prestasi maupun aktif menyelenggarakan kegiatan. 
“Ini juga tidak bisa dipisahkan dari peran serta Perbasi Sumsel yang dipimpin pak Dodi Reza yang selalu memberikan support pengurus Perbasi di Kabupaten/Kota di Sumsel,” terangnya. 
Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan, Perbasi di Palembang menjadi perhatian khusus dirinya, pasalnya Perbasi ini sangat andil dalam menyumbangkan prestasi. 
“Selain itu, Perbasi Kota Palembang juga sangat aktif dalam kegiatan maupun event, ini juga yang harus jadi influence bagi Perbasi di Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel,” harapnya. 
Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini juga menambahkan, usai dilantik ini Perbasi Palembang kiranya harus segera menyiapkan program kerja dan kita akan terus bersinergi dengan seluruh program kerja baik kabupaten kota dan provinsi dan dari program kerja kita  ini  targetnya mendulang peraihan medali emas di level nasional dan tentunya nanti atlit kita penyumbang Emas pada setiap event. 
“Terlebih saat ini, kita mendapat tawaran dari PB Perbasi Pusat sebagai Penyelengara SEABA dan ini akan kita bahas dan tindak lanjut bersama, 
saya sebagai Ketum Perbasi Sumsel sedang berjuang untuk menjadikan Palembang ini sebagai tuan rumah pelaksanaan The Southeast Asia Basketball Association (SEABA), yakni turnamen antar klub basket se-Asia,” karena fasilitas jakabaring wajib kita terus berdayakan mengingat kota palembang sebagai kota olahraga yang sudah sangat terkenal di mata dunia terlebih kita telah sukses sebagai penyelengara asian games beberpa waktu lalu bebernya. 
Lanjutnya, kalau SEABA nantinya digelar di Palembang tentu akan menjadi sejarah di Sumsel. “Karena selama ini pelaksanaan SEABA hanya pernah digelar di daerah Jawa, kalau dari sisi kesiapan fasilitas, tentu JSC Palembang sudah sangat siap dan kami sangat optimis ini terealisasi,” pungkasnya.